Jumat, 22 Juli 2011

Wanita Yang Menjaga Auratnya

Assalamu'alaikum...

  Kali ini kita akan membahas seorang sahabat wanita yang mulia, sabar dan teguh dalam pendiriannya.
Dia adalah seorang wanita yang selalu memakai jilbab, menjaga diri, dan menjaga kesucian tubuh serta hatinya. Dia selalu menjaga auratnya, meskipun menderita penyakit ayan (epilepsi).
  Wanita contoh berharga bagi wanita abad ke-20, dimana mereka terlalu mudah membuka auratnya, berhias dengan berbagai macam cara, memamerkan ciptaan Allah, seperti memotong alis, memerahkan pipi dan memakai wangi-wangian. Mereka patut memperoleh laknat Allah, Tuhan langit dan bumi.
  Wahai para wanita, takutlah kepada allah dan renungkanlah kisah sahabat ini. Diriwayatkan oleh 'Atha' bin Rabbah, Ibnu Abbas berkatakepadaku, "Apakah kamu ingin aku perlihatkan wanita penghuni surga?" Aku menjawab, "Tentu, Wahai Ibnu Abbas."
  "Lihatlah wanita berkulit hitam itu, dia pernah datang kepada rasulullah saw. dan berkata, 'Wahai Rasulullah aku menderita penyakit ayan dan ketika penyakit itu datang tanpa disadari terbuka auratku (karena tak sadarkan diri dan kejang). Doakan kesembuhan untukku! Rasulullah berkata, 'Apabila kamu bersabar maka kamu akan memperoleh surga dan apabila kamu ingin aku doakan maka Allah akan memberikan kesembuhan kepadamu.'
   Wanita itu menjawab,'Aku ingin bersabar , tapi apabila penyakit itu datang, auratku selalu terbuka. Maka, doakan agar auratku tidak pernah terbuka.'Lalu Nabi saw mendoakannya.' (HR Bukhari Muslim)
   Dia bersabar tapi tetap menjaga pakaiannya menutupi auratnya. Dia tidak minta kesembuhan, tapi dia minta agar auratnya tidak pernah terbuka. Berapa banyak kaum wanita zaman sekarang karena beberapa alasan materi dan tuntutan profesi harus merelakan penutup aurat dibuka sehingga tampak kemolekkan dan kecantikannya.

  Wassalamu'alaikum.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut