Rabu, 06 Juli 2011

Kematian Pasti Akan Datang

Assalamu'alaikum Wr Wb...

Semoga Hari ini kita masih dalam kondisi sehat wal'afiat, amin.... Dan allah memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua.
Kemarin 05/07/2011 ane terkejut innalillahi-wa-inna-ilaihi-rajiun mendengar kabar meninggalnya Kh Zainuddin Mz, Sosok manusia yang sangat luar biasa ini (DAI SEJUTA UMAT) meninggalkan keluarga dan umat islam semua untuk selamanya... Marilah sesama umat musim untuk tunduk sejenak mengirimkan hadiah Al-fatihah untuk beliau, Dan kita doakan agar beliau dimudahkan dialam kubur, dan ditempatkan bersama para ulama-ulama dan orang yang beriman lainnya. Amin......

"Kematian itu tidak pernah meminta izin kepada siapa saja, tidak pernah pilih kasih kepada siapa saja, dan tidak pernah merajuk. Kematian itu tidak memberikan aba-aba terlebih dahulu."

Ane, bulan ramadhan 2010 dikejutkan dengan berita duka sahabat, waktu itu ane masih tidur sekitar jam 09.00 pagi, dibangunkan adik "Mas bain meninggal, kecelakaan!"tapi ane tidak percaya dan bangun cuci muka langsung menuju ketempat bain, disana sudah banyak orang yang berkumpul mempersiapkan pemakaman.
Dia meninggal kecelakaan motor dengan luka dikepala bocor kehabisan darah tutur salah seorang tetangga kami. ane gak nyangkah begitu cepat sahabat meniggalkan kami,.
Namanya Maftuh Arba'in anaknya kreatif, baik, dan hobinya lari-lari (Olahraga), foto ini aku simpan pada saat ane online bersama dan dia nitip untuk upload foto-fotonya dijejaring pertemanan, semoga kamu tenang disana dan dimudahkan dalam kubur dan berkumpul dengan orang saleh. Amni....

Dari kejadian diatas ane mengmbil sebuah kesimpulan ( KEMATIAN PASTI AKAN DATANG ), entah kapan waktunya. Dan sudah dijelaskan dalam surat-surat dalam alqur'an dibawah ini :
inna allaaha 'indahu 'ilmu alssaa'ati wayunazzilu alghaytsa waya'lamu maa fii al-arhaami wamaa tadrii nafsun maatsaa taksibu ghadan wamaa tadrii nafsun bi-ayyi ardhin tamuutu inna allaaha 'aliimun khabiirun






Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok [1188]. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS Al-Luqman: 34)

kullu nafsin dzaa-iqatu almawti wa-innamaa tuwaffawna ujuurakum yawma alqiyaamati faman zuhziha 'ani alnnaari waudkhila aljannata faqad faaza wamaa alhayaatu alddunyaa illaa mataa'u alghuruuri

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (QS Ali-Imran: 185)

aynamaa takuunuu yudrikkumu almawtu walaw kuntum fii buruujin musyayyadatin wa-in tushibhum hasanatun yaquuluu haadzihi min 'indi allaahi wa-in tushibhum sayyi-atun yaquuluu haadzihi min 'indika qul kullun min 'indi allaahi famaali haaulaa-i alqawmi laa yakaaduuna yafqahuuna hadiitsaan

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan [319], mereka mengatakan : "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan : "Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)". Katakanlah : "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan [320] sedikitpun ? (QS An-Nisa: 78)

[319] Kemenangan dalam peperangan atau rezki. [320] Pelajaran dan nasehat-nasehat yang diberikan.


wamaa ja'alnaa libasyarin min qablika alkhulda afa-in mitta fahumu alkhaaliduuna

Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad); maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? (QS Al-Anbiyaa: 34)

kullu nafsin dzaa-iqatu almawti wanabluukum bialsysyarri waalkhayri fitnatan wa-ilaynaa turja'uuna

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (QS Al-Anbiyaa: 35)

kullu nafsin dzaa-iqatu almawti tsumma ilaynaa turja'uuna

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.(QS Al-'Ankabuut: 57)

Itulah beberapa ayat yang menjelaskan "Sesuatu yang bernyawa pasti akan menemui dengan namanya mati" Oh karena itu kita harus menyiapkan bekal untuk mati, Selalu  menjalankan perintah Allah dan Rasulnya serta menjauhi segala larangannya.
Ali Ibn Abi Thalib: "Sesunggunya kematian terus mendekati kita, dan dunia terus meninggalkan kita. Maka jadilah kalian anak-anak Akherat dan janganlah kalian menjadi anak-anak Dunia. Sesungguhya hari ini adalah beramal dan tidak ada hisab dan esok adalah hisab dan tidak ada lagi beramal"
Semoga artikel ini bermanfaat mohon dikoreksi beritahu bila ada kesalahan di cah_tampan@ymail.com karena manusia tempatnya salah dan lupa...
Wassalamu'alaikum Wr Wb..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut