iklan indonesia

Selasa, 19 Juli 2011

Wanita Adalah Penghuni Surga Paling Banyak

 Assalamu'alaikum...
Melem2 gini ane mau ngasih tahu tentang penghuni surga paling banyak...
 Wanita adalah penghuni surga paling banyak dalam satu hal, apabila dikumpulkan wanita dunia yang beriman dengan para bidadari, atau hanya dikumpulkan seluruh bidadari.
  Hal ini tegaskan oleh rasulullah saw :

"Sesungguhnya kelompok pertama yang masuk surga memiliki wajah seperti bulan pada malam purnama. Setelah itu, (rombongan yang wajahnya) seperti cahaya bintang-bintang yang berkelip di langit. Setiap orang dari mereka (penghuni surga) memiliki dua pasangan wanita, yang terlihat sumsum kepalanya dari belakang daging." (HR Bukhari dan Muslim)

 Hadist ini menjelaskan setiap penghuni surga laki-laki akan ditemani 2 istri. sehingga di surga tidak ada laki-laki yang tidak mempunyai pasangan. Dengan demikian, hadist ini menguatkan pendapat di atas, yakni wanita lebih banyak dari laki-laki disurga.
 Akan tetapi, permasalahannya, dua istri itu apakah istri yang di dunia ataukah bidadari? Pendapat yang paling kuat, mereka adalah bidadari sebagaimana diriwayatkan oleh imam Ahmad.


 "Setiap laki-laki penghuni surga memiliki dua pasang wanita golongan bidadari. Setiap bidadari memakai 70 perhiasan dan terlihat sumsumnya dari balik pakaian."

Maksud "terlihat sumsumnya" adalah ia memakai pakaian yang sangat tipis dan kulitnya sangat lembut, sehingga semuanya dapat terlihat sampai sumsum yang ada di dalam tulang dapat terlihat.
 Jadi, wanita yang paling banyak sebagai penghuni surga adalah bidadari, sedangkan kaum wanita dunia adalah penghuni paling sedikit di surga dan palig banyak di neraka. (baca buku Neraka Bukan Untukmu, Dr. mysthafa Murad, Embun Publishing) 
 Meskipun demikian, berbahagialah kaum wanita karena Allah menciptakan wanita mukminah kelak di surga lebih cantik dari bidadari. Wanita yang beriman ibarat majikan yang berkuasa, sedangkan bidadari adalah pelayan yang taat kepada majikannya, Sebab, seseorang yang melalakukan mujahadah dan bersusah payah di dunia tidak mungkin sama dengan bidadari yang diciptakan khusus untuk disurga tanpa bermujahadah dan tanpa bersusah payah, serta tidak terkena musibah dan tidak mendapatkan cobaan.
 Itulah wanita penghuni surga semoga ibu, saudara wanita kita semua ahli surga amin....tolong koreksi tulisan ini bila ada kesalahan atau kurang berkenan dalam kata-katanya.
Wassalamu'alaikum.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut