iklan indonesia

Rabu, 27 Juli 2011

Kain Kafan Pemberian Rasulullah

Assalamu'alaikum....
  Kali ini saya akan menulis kisah tentang sahabat yang diberi kain kafan oleh rasulullah inilah kisahnya.
Sebagai rasa cintanya kepada Rasulullah, seorang wanita datang menemui Nabi dan menyerahkan selembar tenun yang disulamnya sendiri.Dengan senang hati Nabi menerima pemberian wanita itu dan kemudian memakainya.
  Dengan mengenakan kain pemberian tersebut, Rasulullah menemui para sahabat, salah seorang sahabatnya yang melihat begitu indahnya kain yang dikenakan Rsulullah menjadi tertarik."Wahai rasulullah, alangkah indahnya kain yang engkau kenakan itu. Betapa senang dan bangganya jika aku memakainya," Ujar sahabat itu.
   "Jika kau  menginginkanya, ambilah." jawab Rasulullah.
Rasulullah kemudian keluar dari pertemuan dengan para sahabat. Setelah datang kembali ke tempat itu, rasulullah tidak lagi mengenakan kain tenun yang baru saja dipakainya. Kain pemberian wanita itu dilipat dan kemudian diserahkan seorang sahabat yang tadi memintanya. "terimalah kain ini, dan kenakan," kata Rasulullah.
    Melihat kejadian itu, banyak para sahabat yang mencela temannya itu. Sebab kain pemberian wanita itu sangat disenangi Rasulullah, Oleh sebab itu beliau memakainya. Tetapi Rasulullah tak pernah menolak permintaan seseorang yang menginginkan sesuatu dari beliau. "Mengapa kau tega memintanya?" tegur sahabat lain kepada sahabat yang meminta kain tenun."Aku meminta kain ini dari Rasulullah, bukan untuk kukenakan, melainkan akan kupergunakan sebagai kain kafanku nanti bila aku meninggal," kata sahabat itu.
   Sungguh dermawannya Beliau sampai barang yang disukainya rela diberikan kepada sahabatnya. para pembaca marilah kita mencontoh sifat rasul kita.
Wa'alaikumsalam...

3 komentar:

  1. bannernya ditaruh disebelah mana gan ?? kok nggk keliatan

    BalasHapus
  2. rasullulah adalah contoh yang sempurna...
    nice mas

    wong jowo,,,

    BalasHapus
  3. Subhanallah, cerita yg sangat bermanfaat nih, thanks for the artikel mas

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut